Follow detikFinance
Jumat, 27 Apr 2018 13:05 WIB

Gaji Pekerja Proyek di RI Setara dengan Vietnam

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok PTPP Foto: Dok PTPP
Jakarta - PT PP (Persero) Tbk bakal mengirimkan ratusan pekerja Indonesia untuk menggarap proyek di Vietnam dan Bangladesh. Tahun ini PTPP bakal menggarap proyek pembangkit listrik di dua negara itu.

Direktur EPC dan Kerja Sama Luar Negeri PTPP Abdul Haris Tatang pihaknya akan mengirim sekitar 200-500 pekerja Indonesia ke masing-masing negara. Proyek di dua negara tersebut rencana bakal dimulai tahun ini.

"(Kami akan) Membawa sekitar 200-500 pekerja di Indonesia," kata Abdul kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (27/4/2018).


Untuk masalah gaji Abdul mengatakan, PTPP bakal memberikan penghasilan yang sama dengan pekerja yang menggarap proyek-proyek di dalam negeri. Abdul belum bisa memperkirakan berapa jumlah gaji pastinya yang akan diberikan nantinya bagi pekerja Indonesia dalam menggarap proyek di dua negara itu.

"Penghasilannya ntar, kan kita belum tahu. Ya (tapi) hampir sama lah, cuma kita buka pangsa pasar baru saja," kata Abdul.

Lebih lanjut dia mengatakan proyek ini merupakan jangka panjang, yakni sekitar tiga tahun. Nilai proyek tersebut masing-masing sebesar Rp 1 triliun.



"Itu proyeknya panjang, sekitar tiga tahun. Jadi selama tiga tahun di sana terus. Nilainya proyeknya masing-masing Rp 1 triliun," tuturnya. (fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed