Follow detikFinance
Selasa, 08 Mei 2018 21:55 WIB

Sandi Ingin Pengusaha di DKI Prioritaskan Pekerja Lokal

Indra Komara - detikFinance
Foto: Indra Komara Foto: Indra Komara
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap pengusaha di ibu kota mengoptimalkan tenaga pekerja lokal. Sandi ingin pekerja lokal diprioritaskan.

"Posisi kita jelas di DKI. Kita akan dahulukan pekerja lokal. Tentunya para pengusaha juga sama. Pengusaha kalau bisa mempekerjakan pekerja lokal pasti akan mendahulukan pekerja lokal. Kita ingin prioritas itu kepada pekerja lokal," kata Sandi di Sun City Restaurant, Gedung Lindeteves Trade Center, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (8/5/2018).



Sandi menjelaskan, jika ingin memanfaatkan Tenaga Kerja Asing (TKA) harus didiskusikan terlebih dulu, itu pun apabila secara teknis tidak bisa dilakukan oleh pekerja lokal. Namun, Sandi menegaskan pengusaha di DKI harus mengedepankan pekerja lokal.

"Dan kalau misalnya ada teknis yang kita tidak bisa sediakan, itu bisa kita diskusikan dan hadirkan technical expertise dari luar. Tidak jadi masalah. Tapi harus membuka peluang untuk para pekerja lokal, pekerja domestik yang sekarang ini lagi kesulitan mencari lapangan kerja," ujarnya.

Sandi ingin persentase pekerja lokal di DKI mencapai di atas 90 persen.

"Di atas 90 persen. Jauh di atas 90 persen karena pekerja asing ini hanya minoritas sekali," tutur Sandi.

(idn/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed