Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Mei 2018 12:27 WIB

Ide Buwas Jual Beras Sachetan Rp 2.000 per 200 Gram

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Pool Foto: Pool
Jakarta - Setelah dilantik menjadi Direktur Bulog baru, Budi Waseso (Buwas) punya terobosan baru agar masyarakat kecil bisa membeli beras dengan harga murah. Yaitu dengan menjual beras kemasan sachet seharga Rp 2.000 per 200 gram.

"Memotong mata rantai tadi dan sekarang saya membuat kemasan-kemasan itu udah ada di retail BUMN dan seluruh pasar retail lain hanya tersedia dengan berast 5-10 kilo beras mungkin akan nyusul saya kan buat beras renceng sachetan beras yang isinya 200 gram itu bisa dibeli dengan masyarakat minim dengan harga Rp 2.000 bisa makan dan beras akan tersedia dimana mana," jelas dia di Kantor Bulog, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Buwas mengatakan, dengan berat 200 gram masyarakat kecil dapat membeli beras sekali porsi makan. Dengan harga yang terjangkau dipastikan masyarakat tidak perlu pusing lagi mengenai harga beras yang dinilai masih mahal.


"Beras renceng itu sedang kita hitung, kemasannya kita sudah konsolidasi," kata dia.

Buwas juga mengatakan tidak akan mengeluarkan beras curah karena dianggap tidak tepat sasaran. Beberapa kasus dia sebutkan jika pendistribusian beras tersebut bisa saja dipermainkan dan akan merugikan masyarakat kecil.


"Sudah melalui Bulog lah jaringan Bulog kan tidak lagi saya tidak akan mengeluarkan beras curah karena itu nanti bisa didistribusikan lagi eceran pembeli dan masyarakat jadi mahal. Saya mungkin nanti juga, ada permainan permainan di lapangan tentang beras itu," papar dia. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com