Follow detikFinance
Rabu, 09 Mei 2018 14:35 WIB

BPTJ-Polri Sosialisasi Ganjil Genap ke Sopir Taksi Online

Trio Hamdani - detikFinance
Sosialisasi ganjil genap untuk taksi online/Foto: Trio Hamdani/detikFinance Sosialisasi ganjil genap untuk taksi online/Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Korlantas Polri, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bersama mitra pengemudi GrabCar menggelar sosialisasi aturan ganjil genap kendaraan roda empat khusus buat angkutan sewa khusus (ASK).

Sebagai pengguna kendaraan roda empat, pengemudi taksi online juga diharapkan mematuhi aturan tersebut, terutama yang berdomisili wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Kami berkomitmen mendukung pemerintah dan aparat kepolisian dalam menerapkan mekanisme pengaturan lalu lintas untuk angkutan umum, termasuk aturan ganjil genap untuk ASK," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Jakarta, Rabu (9/5/2018).


Saat ini, aturan ganjil genap bagi kendaraan roda empat sudah diberlakukan di Jakarta, yakni di Jl. Sudirman, Jl. Thamrin, JI. Medan Merdeka Barat dan JI. Gatot Subroto. Aturan tersebut pun diperluas hingga ke beberapa ruas tol di Jabodetabek, yakni Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), dan Tol Jakarta-Tangerang.

Namun, angkutan umum dikecualikan dari aturan tersebut, termasuk taksi online yang sudah memiliki perizinan lengkap dan menempelkan stiker sesuai ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108.

Maka lewat sosialisasi ini diharapkan pengemudi GrabCar bisa lebih peduli terhadap keamanan dan keselamatan dengan mengetahui aturan tersebut.


"Kami juga ingin menggunakan momentum sosialisasi hari ini untuk mendorong seluruh mitra pengemudi untuk menaati peraturan yang berlaku untuk ASK, terutama terkait perizinan, agar para mitra pengemudi dapat mencari nafkah dengan tenang karena sudah memiliki kelengkapan yang dibutuhkan," lanjutnya.

Sosialisasi ini rencananya bakal dihadiri Kepala BPTJ Bambang Prihartono, perwakilan Korlantas Polri, perwakilan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta puluhan mitra pengemudi GrabCar.

"Grab selalu siap bersinergi dengan pemerintah dan aparat kepolisian untuk menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia," tambahnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed