Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Mei 2018 18:22 WIB

Ini Lho Toko Syariah Umat Mart yang Akan Diresmikan Jokowi

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Dok. Hipmi Foto: Dok. Hipmi
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan 10 ritel modern Umat Mart (Ummart) yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di berbagai pesantren di Indonesia, namun dari 10 pesantren hanya ada satu pesantren di resmikan oleh presiden secara langsung kemudian 9 lainnya akan diresmikan melalui video conference.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bahlil Lahadalia, menjelaskan satu pesantren yang akan diresmikan presiden ini merupakan pesantren Byat al Hikmah Pasuruan. Dari 10 pesanten yang sudah memenuhi kriteria untuk difasilitasi Ummart untuk menjadi lokasi pilot projek, pesantren di Pasuruan dipilih untuk diresmikan oleh Presiden Jokowi secara langsung.

Tampak dari tampilan depan, Ummart memiliki warna hijau tosca dengan dominasi warna putih. Ketika tampak di dalam, toko retail modern di Pasuruan ini sudah diisi oleh berbagai kebutuhan seperti makanan sampai kebutuhan sehari hari.

Ini Lho Toko Syariah Umat Mart yang Akan Diresmikan JokowiFoto: Dok. Hipmi

Kata Bahlil pihaknya sudah memiliki PT yang dikelola oleh Hipmi untuk mengelola Ummart yang nantinya seluruh manajemen dan karyawan akan merekrut SDM dari santri-santri.

Ukurannya kata Bahlil berkisar antara 10x10 meter yang lengkap dengan fasilitas mini market.

"Sudah lengkap, semuanya sudah ada rak, ada mesin kasir sampai produk produknya," kata dia.

Ini Lho Toko Syariah Umat Mart yang Akan Diresmikan JokowiFoto: Dok. Hipmi
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com