Follow detikFinance
Rabu, 16 Mei 2018 12:19 WIB

500 Polisi Pantau Pasokan dan Stok Bahan Pangan di Makassar

Ibnu Munsir - detikFinance
Foto: Ibnu Munsir/detikcom Foto: Ibnu Munsir/detikcom
Makassar - Satgas Pangan Sulawesi Selatan mengelar sidak di sejumlah pasar tradisional Makassar. Sidak ini untuk memastikan kebutuhan dan harga bahan pokok di pasar jelang Ramadan stabil.

"Kami dari satgas pangan yang dipimpin Ditkrimsus Polda Sulsel, Kombes Yudhiawan dan sejumlah mitra mengecek kebutuhan dan harga bahan pokok di pasaran, dan alhamdullillah masih relatif stabil," kata Kasubdit I Indag Ditrskrimsus Polda Sulsel, AKBP, Amiruddin, di Makassar, Rabu (16/5/2018).


Kebutuhan bahan pokok yang relatif stabil itu, baik berupa, beras, minyak dan daging sapi serta kerbau. "Kalau sekarang masih stabil dan normal harganya, baik itu, gula, minyak, beras dan daging," terangnya.

Agar kebutuhan bahan pokok terpenuhi dan harga tak melonjak naik, tim satgas pangan melibatkan 500 petugas dari kepolisian yang akan memantau di sejumlah pasar di Sulawesi selatan.


"Kalau petugas kami, di Makassar saja ada 50. Ya kalau Sulsel mungkin sekitar 500, karena jajaran Polres itu semua ada, ini yang akan terus memonitor di lapangan dan melaporkan kepada kami," paparnya.

Tim satgas pangan saat ini memantau sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, khususnya yang menjadi perhatian seperti Makassar, Bulukumba, Bone, Pare-pare, dan Palopo dengan alasan daerah tersebut komsumsi panganya cukup besar.


Amiruddin meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan kelangkaan kebutuhan dan kenaikan harga bahan pokok.

"Kalau ada kelangkaan atau ada yang mau main-main siap dengan hukum, dan silahkan laporkan," tutupnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed