Follow detikFinance
Rabu, 16 Mei 2018 17:53 WIB

Aksi Teroris Tak Pengaruhi Rating Indonesia Layak Investasi

Hendra Kusuma - detikFinance
Menko Perekonomian, Darmin Nasution/Foto: dok. detikcom Menko Perekonomian, Darmin Nasution/Foto: dok. detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan kondisi perekonomian Indonesia masih aman meskipun terjadi aksi teror bom beberapa waktu belakangan ini. Selain itu, aksi teror ini tak akan mengganggu Indonesia sebagai negara layak investasi.

Begitu juga dengan lembaga-lembaga rating, menurut Darmin mereka mengerti dengan kondisi saat ini dan masih yakin dengan penilaian kelayakan investasi di Indonesia.


"Nggak, mereka (lembaga rating) lebih mengerti lagi," kata Darmin di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Menurut Darmin, mengerti tersebut artinya kegiatan yang memiliki dampak luas sudah pasti dikendalikan pemerintah. Seperti halnya rentetan aksi teror bom di Surabaya dan Sidoarjo.


"Artinya tentu orang kaget-kaget juga tetap ikan orang akan lihat situasinya baik terkendali kok. Kecuali kemudian ada perlawanan bersenjata boleh orang risau. Tapi kalau yang begini ini itu market itu sudah tahu bahwa hal ini muncul ya diselesaikan," tutup dia.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meminta industri tetap beroperasi normal meskipun terjadi teror bom maupun aksi teror lainnya yang dilakukan terduga teroris.

Airlangga menyatakan hal itu sebagai sikap tegas pemerintah dan seluruh masyarakat melawan aksi teror.

"Pemerintah tegas kita nggak boleh tolerir teroris. Kita tunjukan kita tidak takut," kata Airlangga usai rakor insentif investasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/5/2018). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed