Follow detikFinance
Rabu, 16 Mei 2018 21:15 WIB

Yakin Harga Daging Stabil Saat Ramadan, Sandiaga: Pasokan Cukup

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini mundurnya Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati tidak menggganggu pasokan daging. Sandiaga memastikan sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Alhamdulillah tadi kita sudah sampaikan ke kluster pangan bahwa kesiapan kita memasuki bulan Ramadan sudah full force, harga diantisipasi, stabil karena pasokannya cukup dan juga distribusinya sudah bisa dipastikan lancar alhamdulillah," kata Sandiaga di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2018).

Sandiaga memastikan Marina tetap bertugas hingga lebaran. Surat mundurnya Marina akan disahkan usai Lebaran.

"Nanti beliau tetap bertugas, beliau sudah memasukkan surat profesional sudah in charge. Nanti sampai RUPS selesai, SK gubernur nanti disahkan usai RUPS," jelasnya.



Marina sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Dirut Dharma Jaya sejak 6 Maret 2018 lalu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengizinkan Marina mundur.

Sandiaga sendiri telah membuat panitia seleksi untuk mencari pengganti Marina. Dua berharap pengganti Marina memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengelola pangan untuk warga Jakarta.

"Ini merupakan satu challenge, satu tantangan dalam setiap pergantian itu kita harus memastikan yang menggantikan Ibu Marina itu harus lebih baik," kata Sandiaga di Swalayan Lulu Hypermarket Plaza Taman Modern, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (28/4).

Sandiaga juga meminta panitia seleksi (pansel) cermat dalam memilih pengganti Marina. Kata Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu, pergantian dirut tidak seperti pergantian di dunia politik.

"Yang akan terpilih itu harus betul-betul independen, profesional, jujur, transparan dan akan membawa kemaslahatan buat program-program Pemprov DKI. Kita di bisnis biasanya begitu," ujar Sandiaga.

(fdu/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed