Follow detikFinance
Kamis, 17 Mei 2018 13:11 WIB

Berapa Harga Batu Mirip Infinity Stone Thanos di Jatinegara?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta -

Masih ingat dengan film Infinity War? sosok dari luar angkasa yaitu Thanos begitu menarik perhatian. Thanos yang memburu batu batu berkekuatan super infinity stone untuk menguasai dunia belakangan menjadi perbincangan karena tampak menggunakan cincin batu yang beberapa tahun lalu sempat booming di Indonesia.

Ternyata batu dengan warna yang sama dijual di Pasar Rawabening Jatinegara Lho. Berapa ya harganya?

detikFinance mendatangi langsung pusat batu akik di Pasar Rawa Bening, jatinegara, Jakarta. Di lokasi itu, dapat dengan mudah ditemukan batu yang mirip dengan infinity stone. Misalnya saja batu berwarna biru Blue Topaz yang batunya didatangkan langsung dari Swiss.


Seorang Pedagang di Pusat Batu Cincin di Pasar Rawabening Jatinegara, Lepidi menjelaskan, untuk jenis batu cincin berwarna biru bernama Blue Topaz dijual dengan harga Rp 7 juta.

"Ini dari Swiss langsung. Konsumennya kebanyakan dari Jepang sama Arab," kata dia kepada detikFinance, Rabu (16/5/2018).

Berapa Harga Batu Mirip Infinity Stone Thanos di Jatinegara?Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance


Kemudian ada pula batu lainnya seperti Batu Rubi Merah yang didatangkan langsung dari Afrika dijual dengan harga Rp 5 juta, kemudian ada pula Safir Thailad yang berwarna oranye dijual dengan harga Rp 5 juta.

"Kalau Rubi merah sama Safir kebanyakan yang beli konsumen dalam negeri," jelas dia.


Selain itu ada pula batu berwarna kuning terang yang yaitu Citrine yang didatangkan langsung dari Brasil dijual dengan harga Rp 4 juta. Kemudian batu lainnya yaitu batu Amethys atau bisa disebut juga Kecubung berwarna ungu dijual dengan harga Rp 6 juta, kecubung yang satu ini didatangkan langsung dari Afrika.

"Kecubung daripada dari luar lebih bagus dari Kalimantan Indonesia. Harganya bisa Rp 50-100 juta. Kalau luaran harganya seperti ini Rp 6 jutaan," kata dia.

Sementara itu ada pula batu hijau yaitu batu jambrud yang didatangkan langsung dari Coloumbia dijual dengan harga Rp 4 juta.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed