Follow detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 13:51 WIB

Sofyan Djalil Lantik Sekretaris Jenderal Baru

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian ATR Foto: Dok. Kementerian ATR
Jakarta - Himawan Arif Sugoto dilantik sebagai Sekertaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional yang baru menggantikan Sekjen yang lama, Noor Marzuki yang sudah pensiun. Pelantikan dilakukan langsung oleh Menteri ATR Sofyan A. Djalil di Aula Prona, Jakarta (22/5/2018).

Sofyan berpesan kepada Himawan selaku Sekjen baru untuk membantu koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian.

"Kementerian kita ini mendapat amanah besar dari undang-undang pokok agraria, yaitu Reforma Agraria dan keberhasilan kementerian itu ditentukan oleh kinerja eselon satunya, Sekjen itu sangat penting perannya dalam berjalannya Kementerian, kita ada pekerjaan rumah untuk melaksanakan e-office, memperbaiki sistem teknologi informasi dan memperbaiki sistem kepegawaian," ujar Sofyan.

"Mulai hari ini kita akan kerja semakin keras, harapan pemerintah besar kepada kita. Keberhasilan pendaftaran tanah merupakan sumbangsih kita kepada bangsa," tambahnya.



Dalam kesempatan ini, selain Sekretaris Jenderal, Sofyan juga melantik tiga pejabat struktural baru yaitu:

1. Hotman Pardomuan, S.H. M.Kn Kepala Subdirektorat fasilitasi dan kerja sama pada direktorat pemberdayaan hak atas tanah masyarakat.
2. Muh. Yusuf, S.H., M.H., Kepala Subdirektorat Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I pada Direktorat sengketa dan konflik tanah dan ruang wilayah I.
3. Budi Susanto A.Ptnh Kepala Subdirektorat Penanganan Perkara Tanah dan Ruang Wilayah 1 pada direktorat penanganan perkara tanah dan ruang.

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed