Follow detikFinance
Rabu, 23 Mei 2018 18:40 WIB

Rini Bakal Tindak Tegas Pegawai BUMN yang Terlibat Terorisme

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Rentetan aksi terorisme terjadi di dalam negeri beberapa waktu belakangan. Guna memberantas dan meminimalisir terorisme, pemerintah dengan tegas meminta semua pihak untuk tak terlibat dan menyebarkan hal-hal berbau radikalisme yang bisa memecah persatuan.

Menteri BUMN Rini Soemarno pun mengatakan pihaknya juga akan memberikan sikap tegas kepada seluruh jajaran BUMN yang terbukti terlibat dalam kegiatan terorisme. Dia menegaskan bahwa bila kementerian tak segan untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti terlibat

"Loh kalau itu ada kan kami memang harus tindak sesuai dengan seharusnya secara hukum," kata Rini ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).


Diketahui, bahwa beberapa pegawai BUMN juga terseret masalah terorisme karena diduga mendukung aksi tersebut.

Mulai dari pegawai PT PLN (Persero) yang diduga mendanai salah satu aksi terorisme. Hingga yang terbaru ialah pilot dari PT Garuda Indonesia yang diduga memberi dukungan terhadap kegiatan terorisme yang terjadi.

Oleh sebab itu, Rini bakal menindak tegas semua jajaran BUMN yang terbukti terlibat. Dia bakal memberikan sanksi sesuai dengan perbuatan yang dilakukan.



Namun dia belum bisa memastikan apakah sanksi yang diberikan berupa pemecatan atau bukan.


(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed