Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Mei 2018 18:50 WIB

Diskon Tarif Tol Buat Mudik Diumumkan Pekan Depan

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Pool Foto: Pool
FOKUS BERITA Diskon Tarif Tol Mudik
Jakarta - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah sepakat untuk memberikan diskon tarif tol saat mudik Lebaran 2018. Rata-rata dari BUJT sepakat untuk memberikan dikson tarif tol 10% selama periode mudik.

Meski begitu pemerintah belum mengumumkan secara resmi mengenai diskon tersebut. Namun dipastikan minggu depan diskon tarif tol selama musim mudik akan diumumkan.

"Ya kita umumkan secepatnya, tidak lebih dari minggu depan masyarakat sudah tahu," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Meski masih dalam pembahasan, Arie memberikan sinyal besaran tarif tol tidak akan berubah dari usulan para BUJT. Namun pemerintah masih menggodok formasi waktu dari penerapan diskon di masing-masing jalan tol.



Arie mengungkapkan kemungkinan besar penerapan masa diskon tarif tol akan berbeda-beda dari setiap ruas tol. Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan di ruas-ruas tol yang ramai dilalui kendaraan.

"Kalau yang sudah macet ditambah diskon bisa menumpuk. Ini hanya strategi saja," imbuhnya.

Sementara untuk ruas tol yang sepi akan masa penerapannya akan lebih fleksibel. Sebab tujuan BUJT menawarkan diskon juga untuk mempromosikan tol nya.

"Untuk jalan-jalan tol baru, diskon ini jadi alat promosi. Supaya pengguna jalan mengenal jalan tolnya. Sehingga bisa membuktikan melalui jalan tol lebih menguntungkan dari pada melalui jalan non tol. Tapi prinsipnya kami ok," tutupnya.

(eds/eds)
FOKUS BERITA Diskon Tarif Tol Mudik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed