Follow detikFinance
Sabtu, 26 Mei 2018 04:26 WIB

Pesan Sri Mulyani untuk Santri Milenial 'Jaman Now'

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Ponorogo - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati punya pesan untuk para santri yang tengah berjuang di era milenial. Dia minta para santri tetap bijak dalam berperilaku di zaman serba teknologi, terutama dengan hadirnya media sosial sebagai sarana berkomunikasi dan memberikan informasi.

"Untuk para santri yang milenial, teknologi sudah begitu maju. IT system, sosmed sudah jadi wahana kita berkomunikasi. Milenial banyak sekali mendapatkan godaan, pilihan. Saya ingin para santri muda menggunakan informasi secara bijak dan hati-hati," katanya saat memberikan kuliah umum di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat malam (25/5/2018).


Sri Mulyani kemudian berharap para santri bisa mengembangkan pembiayaan syariah sebagai salah satu instrumen pembiayaan membangun Indonesia. Contohnya seperti surat berharga syariah negara yang disebut sukuk.


Sukuk yang telah diterbitkan Indonesia sejak 10 tahun yang lalu kata Sri Mulyani kini telah berhasil menjadi instrumen pembiayaan yang cukup diandalkan. Terbukti dengan lahirnya sejumlah produk sukuk untuk membiayai sejumlah proyek di Indonesia.

"Saya ingin santri-santri dari Gontor jadi ahli keuangan yang bisa mendesain keuangan negara yang bisa membiayai investasi manusia sampai proyek. Kita sudah mulai sukuk sejak 10 tahun yang lalu dimulai dari Rp 4 triliun dan sekarang sudah Rp 880 triliun," katanya. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed