Follow detikFinance
Senin, 28 Mei 2018 18:07 WIB

Gaji Megawati di BPIP Rp 112 Juta, Bamsoet: Tak Bikin APBN Jebol

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Andhika/detikcom Foto: Andhika/detikcom
Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan gaji yang diterima Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebesar Rp 112 juta tidak akan membuat APBN jebol.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini meminta kepada masyarakat untuk tidak melihat besar atau kecilnya gaji tersebut. Melainkan harus ikut mengawasi seberapa besar pengabdiannya kepada negara.

"Tidak ada kaitannya dengan perekonomian naik turun lha, karena nominalnya juga menurut pandangan saya tidak akan membuat APBN jebol," kata Bamsoet saat acara buka bersama di kediaman dinasnya komplek Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/5/2018).


Bambang menilai tingginya gaji lembaga BPIP juga merupakan penghargaan negara kepada orang-orang yang masih berbakti dan mengabdi kepada negara.

"Jadi soal gaji itu relatif, itu bentuk penghargaan negara kepada orang-orang yang berbakti dan pengabdian jadi nggak usah dipersoalkan. Kami di DPR tak persoalkan itu sebetulnya, harusnya kita persoalkan seberapa besar andil lembaga ini memperbaiki bangsa kita," jelas dia.

Dengan begitu, kata Bamsoet, andil atau fungsi lembaga BPIP harus ditagih dan bisa menyelesaikan persoalan yang menyangkut dengan pancasila.


"Andil BPIP bisa selesaikan masalah pancasila, bisa kurangi intoleransi anak bangsa kita, jadi keberhasilan mereka diukur dari sejauh mana intoleransi ini bisa kita atasi dan berikan keamanan bagi bangsa kita," tutup dia. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed