Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Mei 2018 15:53 WIB

Hore! Tarif Tol Saat Mudik Lebaran Diskon 10% Sampai 28%

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
FOKUS BERITA Diskon Tarif Tol Mudik
Jakarta - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sepakat memberikan diskon tarif tol saat mudik Lebaran mulai dari 10% hingga 28%.

Hal itu telah dibicarakan dalam rapat antara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama perwakilan BUJT, hari ini di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi menyampaikan diskon tarif tol ini diberlakukan berdasarkan inisiasi dari BUJT tanpa intervensi pemerintah. Diskon ditetapkan tanpa menggunakan Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR.

"Nggak perlu pakai SK. Ini bukan intervensi pemerintah. (BUJT) sekalian memanfaatkan diskon untuk memberi layanan yang jauh lebih baik," katanya saat memberi keterangan usai rapat, Kamis (31/5/2018).



Diskon 10% berlaku untuk seluruh ruas tol yang dikelola oleh Jasa Marga. Sementara Hutama Karya memberi diskon untuk Akses Tanjung Priok, Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya, dan Medan-Binjai.

Selanjutnya Nusantara Infrastruktur untuk ruas Makassar Seksi IV, dan Ujung Pandang Tahap I dan II. Jakarta Lingkar Barat Satu berlaku untuk ruas JORR W1 (Kebon Jeruk-Ulujami. Citra Marga Nusapahala Persada berlaku untuk ruas Cawang-Tanjung Priok-Jembatan Tiga/Pluit, dan Soreang-Pasirkoja.

Kemudian Margabumi Matraraya diskon berlaku untuk ruas tol Surabaya-Gresik. Diskon tarif tol oleh Astra berlaku untuk ruas Tangerang-Merak, Cikampek-Palimanan, dan Jombang-Kertosono.

Sementara Waskita Toll Road memberlakukan tarif tol mulai dari 10% hingga 28%. Diskon 10% berlaku untuk ruas Kanci-Pejagan, dan Pejagan-Pemalang. Sementara Bekasi-Cawang-Kampung Melayu didiskon 28%.



Menurut menteri PUPR, Jokowi sering dicurhati sopir truk soal tarif tol, tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
FOKUS BERITA Diskon Tarif Tol Mudik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com