Follow detikFinance
Selasa, 05 Jun 2018 11:57 WIB

Berapa Sih Biaya Mudik Mewah Naik Jet Pribadi?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok CEO Jetset Foto: Dok CEO Jetset
FOKUS BERITA Mudik Mewah
Jakarta - Mudik mewah bisa dilakukan bagi kalangan berdompet tebal. Salah satunya dengan menggunakan layanan jet pribadi seperti yang disediakan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Memang berapa sih biaya untuk bisa mudik naik jet pribadi?

General Manager Wealth Manajemen BNI Nenny Asriany mengatakan biaya yang dipatok untuk menggunakan layanan pesawat jet tersebut masih sama dengan tarif tahun sebelumnya.


Harga yang ditawarkan untuk tiket pesawat jet pribadi ini mulai dari US$ 11.200 atau setara Rp 156,8 juta (kurs: Rp 14.000/dolar AS) hingga US$ 30.499 atau setara Rp 427 juta.

"Kalau untuk harga kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya. Mulai dari Rp 151 juta kalau tidak salah," kata Nenny kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Sementara untuk rute yang disediakan mulai dari Jakarta menuju kota-kota besar, seperti Yogyakarta, Cilacap, Surabaya, Solo, Pangkalan Bun, Denpasar, Lombok hingga Singapura.


Harga ratusan juta tersebut untuk sekali perjalanan pulang-pergi, dengan titik keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Adapun sistem yang digunakan ialah sistem charter pesawat.

Dalam layanan ini, BNI bekerja sama dengan penyedia jasa dalam menyediakan dua unit jet pribadi. jenis pesawat yakni Phenom 300 yang dapat menampung enam penumpang, dan Hawker 900 XP dengan kapasitas delapan penumpang.

Dalam menggunakan layanan ini, penumpang mendapatkan berbagai layanan saat menggunakan transportasi mewah ini untuk mudik lebaran. Contohnya food & beverage yang disediakan oleh pihak BNI maupun penyedia layanan.

"Jadi memang layanan ini sama seperti tahun sebelumnya, kami memanfaatkan momen mudik Lebaran," tuturnya. (fdl/zlf)
FOKUS BERITA Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed