Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Jun 2018 15:25 WIB

Jelang Libur Lebaran, PNS Pemprov Riau Masih Menanti THR Cair

Chaidir Anwar Tanjung - detikFinance
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
FOKUS BERITA THR Jangan Telat Cair
Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan akan memberikan THR dan gaji 13 ke seluruh ASN/PNS. Hanya saja, hingga hari ini dana tersebut belum cair.

"Pemberian THR dan gaji ke 13 ini serentak secara nasional termasuk Pemprov Riau. Tapi sampai hari ini, belum ada pencairan untuk THR," kata Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Firdaus kepada detikcom, Rabu (6/6/2018).


Menurut Firdaus, terkait rencana pemberian THR dan gaji ke 13 ini pihaknya sudah meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau untuk mendata seluruh administrasi dari setiap dinas terkait.

"Sekarang ini BKD Riau tengah meminta setiap dinas dan badan di lingkup Pemprov Riau untuk melengkapi semua administrasi terkait THR dan gaji 13 itu," kata Firdaus.

Menurutnya bila ada satu dinas atau badan tidak lengkap syarat tersebut, maka hal itu juga akan mengganggu yang lainnya.


"Jadi nggak boleh ada satu dinas pun yang tak lengkap. Kalau ada satu saja dinas atau badan tak lengkap administrasi, yang lainya jadi ikut berimbas. Makanya sekarang ini semua persyaratan itu lagi dilengkapi masing-masing pihak untuk diserahkan ke BKD," kata Firdaus.

Firdaus menyebutkan diharapkan, dana THR dan gaji 13 ini bisa cair dalam minggu ini juga. Atau paling telat pada Jumat (8/6) mendatang.

"Sebab, kalau sudah lewat hari Jumat, kita sudah status cuti bersama. Tentunya kita harapkan dalam minggu ini juga cair, artinya sebelum cuti," kata Firdaus.


Soal anggarannya dari mana, Firdaus mengaku tidak terlalu rinci untuk mengetahui itu.

"Kalau tidak salah dana alokasi umumnya atau bagaimana saya kurang tahu. Inikan programnya Pemerintah Pusat, ya mereka paling tahu anggarannya dari mana," kata Firdaus. (cha/hns)
FOKUS BERITA THR Jangan Telat Cair
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed