Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Jun 2018 12:50 WIB

Wiranto Butuh Anggaran Rp 281 Miliar Tahun Depan, untuk Apa Saja?

Hendra Kusuma - detikFinance
Menko Polhukam Wiranto/Foto: Tsarina Maharani-detikcom Menko Polhukam Wiranto/Foto: Tsarina Maharani-detikcom
Jakarta - Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam) menuturkan kebutuhan anggaran di tahun 2019 sebesar Rp 281,47 miliar. Angka ini tidak berbeda jauh dibandingkan anggaran tahun sebelumnya.

"Pagu indikatif Menkopolhukam tahun 2019 sebesar Rp 281,47 miliar," kata Wiranto di di ruang rapat Badan Anggaran DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2018)..

Anggaran sebesar itu untuk membiayai beberapa program di 2019, yaitu peningkatan kualitas Pemilu dan Pasca Pemilu 2019. Penanganan isu keamanan kawasan dan peningkatan citra positif Indonesia di mata internasional.


Kemudian, peningkatan kerja sama dengan negara-negara kawasan Asia Pasifik dan Afrika, serta Amerika, dan Eropa. Lalu, implementasi blue print pilar Polkam masyarakat ASEAN 2025. Penguatan kerjasama dengan organisasi internasional.


Selain itu, anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk memantapkan Kamtibmas dan keamanan siber, lalu penyelesaian masalah isu seperti kerawanan pelaksanaan pemilu, tingginya kejahatan konvensional, siber, narkoba, hingga terorisme.

"Jadi prioritas nasional di kami, stabilitas nasional dan sukses pemilu," terang Wiranto. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com