Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Jun 2018 20:43 WIB

Sandi Sebut Harga Daging Sapi Naik di Gondangdia karena Beda Jenis

Mochamad Zhacky - detikFinance
Foto: Mochammad Zhacky/detikcom Foto: Mochammad Zhacky/detikcom
Jakarta - Harga daging sapi di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat naik dari Rp 120.000 per kilogram (kg) menjadi Rp 150.000 per kg. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut harga daging yang naik itu jenisnya berbeda dengan yang lain.

"Di beberapa tempat memang harganya lain karena jenis dagingnya juga lain, bagian lain dari yang lain. Jenis sapi juga lain," kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (13/6/2018).


Sandiaga memastikan akan terus memantau fluktuasi harga daging di Jakarta. Sebab, banyak pedangang yang nakal dengan menaikkan harga daging.

"Yang kita pantau kemarin stabilnya Rp 120.000 (per kg) di Pasar Senen, tapi kita akan perhatikan. Nanti H+3 (Lebaran) saya akan berikan pernyataan ke media tentang penanganan stabilitas harga pangan," ujar Sandiaga.

"Memang ada beberapa pedagang masih coba menaikkan karena ini injury time. Karena mereka bilangnya, 'ya, cuma setahun sekali pak'," imbuh dia.


Sandiaga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok secara sepihak. Namun, dia menilai jika dibandingkan tahun sebelumnya harga bahan pokok di bulan Ramadan 2018 ini lebih baik.

"Tapi ini jangan sampai mendistorsi bahwa keadaan pangan itu nggak stabil. Justru berdasarkan data-data bahwa tahun ini harga pangan lebih stabil dari tahun kemarin," tutur Sandiaga.


Ini video Harga Daging Sapi Tembus Rp 135 Ribu

[Gambas:Video 20detik]

(zak/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed