Gelar Open House, Rumah Dinas Darmin Kebanjiran Tamu

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 16 Jun 2018 11:07 WIB
Foto: Fadhly F Rachman/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar open house di hari kedua Lebaran tahun ini. Acara halalbihalal tersebut digelar di rumah dinas Darmin di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta.

Pantauan detikFinance, sejak pukul 09.30 kediaman Darmin sudah cukup ramai didatangi para tamu. Mulai dari sejumlah pejabat negara, Duta Besar, BUMN, hingga para kerabat. Gubernur BI Perry Warjiyo juga tampak hadir pada pagi ini. Mereka datang satu-persatu.
minal a
Darmin pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada semua pihak.

"Yang pertama minal aidil walfaidzin, selamat Lebaran, mohon maaf lahir batin," kata Darmin kepada awak media di lokasi, Jakarta, Sabtu (16/6/2018).



Darmin sendiri bercerita bahwa dia baru sempat menggelar open house di hari kedua Lebaran ini. Sebab pada hari pertama, ia banyak melakukan kegiatan di luar, contohnya berkunjung ke acara Presiden Jokowi di Bogor.

"Kemarin waktunya sangat mepet-mepet karena hari jumat. Pagi-pagi habis solat ied, buru-buru, siap-siap lari ke Bogor, sampai sana saja sudah mau jam 11, udah mau tutup. Tapi masih sempat ketemu, yang antre itu saya lihat masih 1 km lagi," kata Darmin.

Setelahnya, Darmin mengatakan, bahwa dirinya harus melaksanakan ibadah Salat Jumat hingga mengikuti acara halalbihalal di tempat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Dari sana lari lagi ke Jakarta, sudah mau jam 12. Salat Jumat lagi. Dan Pak JK acaranya jam 2, jadi lari lagi ke sana. Sebetulnya untuk keluarga dsb saya kemarin, cuma saya baru ikut jam 3 habis dari Pak JK," cerita Darmin.

Darmin juga mengaku heran pada hari pertama Lebaran kemarin kondisi lalu lintas di Jakarta masih cukup padat. Dia mengaku masih melihat kemacetan di berbagai tempat.

"Jadi Lebaran tahun ini yang pulang kan banyak ya, tapi dari hari pertama sudah macet di mana-mana. Nggak tahu yang pulang itu ternyata nggak ada artinya terhadap jumlah penduduk Jakarta. Sehingga ya rasanya di mana pun kemarin itu macet semua tempat," kata Darmin.

Oleh sebab itu, Darmin mengaku baru sempat menggelar halalbihalal di kediamannya pada hari kedua Lebaran ini. Dia pun mengaku menyuguhkan sejumlah menu untuk para tamu yang datang.

"Ya yang wajib sih, ketupat, lontong sayur, sayur labu, sama rendang pastinya," kata Darmin.

(fdl/eds)