Follow detikFinance
Jumat, 22 Jun 2018 11:21 WIB

Mentan Ajak Istri dan Empat Anaknya Halalbihalal di Kantornya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman pagi ini menggelar halalbihalal. Terlihat seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Pertanian (Kementan) berkumpul di lapangan kantor, Jakarta Selatan.

Acara tersebut diawali dengan upacara memperingati hari Krida Pertanian dari pukul 08.10 WIB hingga 09.15 WIB. Ratusan PNS Kementan terlihat semangat mengikuti upacara tersebut.


Menurut Amran, pihaknya optimis bahwa tidak ada PNS Kementan yang terkena sanksi karena tidak masuk di hari pertama kerja. Pasalnya seluruh pegawai Kementan dilaporkan bekerja pada hari pertama bahkan saat libur.

"Nggak ada kata bolos karena sebagian di lapangan bahkan kemarin semua tim upsus di lapangan, kecuali pada saat Idulfitri. Pada hari ini saja halalbihalal ada di lapangan termasuk Dirjen Tanaman Pangan termasuk hari libur," jelasnya di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

"Di (Kementerian) Pertanian menganut tiada hari tanpa mengabdi pada rakyat, jadi jangankan hari ini, hari libur saja kami kerja, kerja bersama dengan teman-teman kan ada libur 10 hari tuh. Jadi kasihan lah kalau kena sanksi," ungkapnya.


Selain itu, ia turut juga mengajak serta istri dan keempat anaknya dalam acara tersebut.

"Hari ini kita ikutkan juga si kecil yang banyak protes bapak lebih banyak di sawah daripada di rumah. Nah di momentum Lebaran ini kami sengaja mempererat silaturahmi saling memaafkan karena kami ada khilaf," ungkapnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed