Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Jun 2018 11:32 WIB

276 Penerbangan Dibatalkan karena Hujan Abu Gunung Agung

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Antara Foto Ilustrasi/Foto: Antara Foto
Jakarta - Sebanyak 276 penerbangan dengan 15.791 penumpang dari dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dibatalkan. Hal ini menyusul hujan abu Gunung Agung yang berlangsung sejak tadi malam.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi mengatakan, dari 276 penerbangan ini terdiri dari 191 penerbangan domestik dan 85 penerbangan internasional. Israwadi mengatakan, jumlah penerbangan yang dibatalkan sejalan penutupan sementara bandara yang berlangsung pada pukul 03.00 WITA sampai dengan pukul 19.00 WITA.

"Kalau tadi keluar NOTAM pukul 3.00 sampai 19.00 WITA," kata dia saat dihubungi detikFinance di Jakarta, Jumat (29/6/2018).


Dia mengatakan, jika penutupan bandara terus berlanjut maka jumlah penerbangan yang dibatalkan bisa mencapai 446 penerbangan dengan penumpangan sekitar 79 ribu. Dia menuturkan, jam operasi bandara sendiri dari pukul 7.00 sampai pukul 02.00 WITA.

"Itu kalau penumpang sekitar 79 ribu ya, kalau penerbangan itu sekitar 446. Dari dan ke Bali," kata dia.

Dia mengatakan, untuk saat ini Bandara Ngurah Rai ditutup sementara. Pihak Angkasa Pura I sendiri telah memberikan informasi tersebut ke maskapai.


Israwadi menuturkan, Angkasa Pura I menyediakan tempat untuk penumpang yang akan meminta pengembalian uang tiket dan pengaturan jadwal ulang.

"Jadi kan itu informasinya sudah kita sebarkan bahwa bandara close NOTAM. Kedua proses refund, reschedule tiket itu kita sediakan tempat juga di terminal," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini proses pembatalan dan pengaturan jadwal tengah berlangsung. "Saat ini prosesnya mereka lagi refund dan reschedule aja," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed