Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Jul 2018 14:29 WIB

Perry dan Wimboh ke Kantor Sri Mulyani Bahas Stabilitas Ekonomi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Yulida Medistiara/detikFinance
Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti merapat ke Kementerian Keuangan. Mereka datang ke kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani pukul 10.00 dan keluar dari kantor sekitar pukul 13.00 WIB. Apa yang dibahas?

Perry mengatakan, pertemuan ini hanya pertemuan biasa. Adapun yang menjadi topik pembicaraan ialah kondisi ekonomi terakhir hingga masalah stabilitas.

"Diskusi biasa saja, tukar-menukar permasalahan ekonomi terakhir, masalah stabilitas, masalah pertumbuhan lebih ke situ. Enggak ada sesuatu yang spesifik," kata dia di Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Perry mengatakan, pertemuan seperti ini rutin digelar. Menurutnya, hal ini untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah, BI, OJK, dan LPS.

Dia menuturkan, pertemuan ini untuk mencari solusi memperkuat stabilitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi ke depannya.


"Jadi kan kelanjutan berbagai pertemuan-pertemuan selanjutnya. Bagaimana kita perlunya memperkuat koordinasi pemerintah BI dengan OJK," ujarnya.

"Berbagai koordinasi yang terus kita lakukan sebelumnya, bagaimana mengatasi stabilitas, memperkuat stabilitas dalam jangka pendek, tapi juga bagaimana koordinasi mendorong pertumbuhan. Berbagai permasalahan itu yang kita diskusikan," tutupnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com