Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 06 Jul 2018 14:25 WIB

Jokowi Kunjungi Pameran Peternakan di Senayan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Usai membuka rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke XI di Tangerang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Pantauan detikFinance, Jumat (6/7/2018), orang nomor satu di Indonesia ini hadir pukul 13.45 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung disambut dua perwakilan perusahaan yang bergerak di industri peternakan. Jokowi didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Pameran peternakan tahun 2018 ini mengusung tema "Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia Dalam Rangka Meningkatkan Pasar Global".

Mantan Wali Kota Solo ini mengelilingi beberapa booth yang berada dalam pameran dan forum Indo Livestock 2018.

Pameran ini diikuti seluruh pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga-lembaga pemerintah yang bergerak di sektor tersebut.

Telah terdaftar lebih dari 550 peserta pameran dari 40 negara termasuk 11 negara paviliun yaitu Indonesia, Amerika Serikat (AS), Belanda, Eropa, Australia, Inggris, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Tiongkok, dan Turki.


Adapun, pameran dan Indo Livestock 2018 ini menampilkan beberapa hal, antara lain paviliun komoditas ekspor yang akan menampilkan informasi-informasi terkait dengan produk-produk yang telah menembus pasar ekspor dan juga info regulasi mengenai ekspor. Selain itu, ada juga sejumlah UMKM yang menampilkan produk hasil ternak dan olahan ternak. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com