Follow detikFinance
Selasa, 10 Jul 2018 15:33 WIB

Jadi Nggak Tarif Tol JORR Jauh Dekat Rp 15.000?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Kementerian PUPR masih belum bisa memastikan waktu penerapan dari integrasi transaksi pada ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami dan tol Akses Tanjung Priok.

Dalam rencana integrasi ini sendiri, pemerintah bakal menyamaratakan tarif pada ruas Tol JORR. Bila saat ini tarif JORR dipasang dengan angka yang berbeda-beda sesuai dengan tujuan pengguna tol, nantinya tarif JORR akan menjadi sebesar Rp 15.000.

Tarif tersebut berlaku bagi setiap orang yang melewati JORR, baik untuk perjalanan jarak jauh, maupun perjalanan jarak dekat.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi terhadap rencana tersebut kepada masyarakat.



Saksikan juga video 'Menteri PUPR: Jokowi Sering Dicurhati Sopir Truk soal Tarif Tol':

[Gambas:Video 20detik]



Setelah masa sosialisasi dilakukan, Herry mengaku akan langsung melaporkan hasilnya kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Nanti kan ini kita masih sosialisasi, kita dengar masukan masyarakat, baru kita laporkan ke Pak Menteri (Basuki), nanti dari situ apakah ada diskon atau apa sesuai Pak Menteri," kata Herry di Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Herry sendiri mengaku belum mengetahui kapan pastinya rencana integrasi ini bakal mulai berlaku. Dia hanya mengatakan penerapan tersebut ditargetkan mulai pada Juli ini.

"Diharapkan bulan ini, karena saya juga nggak tahu kapan," ujarnya.


Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut awal Juli akan mulai diberlakukan integrasi transaksi untuk ruas JORR dengan tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami dan tol Akses Tanjung Priok. Namun hingga masuk pekan kedua Juli ini, rencana tersebut belum juga dimulai.

"Awal Juli lah (integrasi tarif Tol JORR diberlakukan)," kata Basuki saat ditemui usai halalbihalal beberapa waktu lalu.

Jadi Nggak Tarif Tol JORR Jauh Dekat Rp 15.000?
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed