Follow detikFinance
Selasa, 17 Jul 2018 12:06 WIB

Sri Mulyani Beri Tanggapan Pelaksanaan APBN 2017 di DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini menjadi wakil pemerintah untuk membacakan tanggapan terhadap pandangan 10 fraksi partai politik tentang pelaksanaan pertanggungjawaban APBN 2017.

Pembacaan tanggapan pemerintah dibacakan oleh Sri Mulyani dalam rapat paripurna dalam rangka RUU pertanggungjawaban APBN 2017. Pimpinan rapat paripuna DPR RI Utut Adianto mengatakan, rapat kali ini dibuka dan terbuka untuk umum.

"Menurut catatan dari Sekjen DPR, telah ditandatangani 285 dari 590 anggota, dan dihadiri oleh anggota dari seluruh fraksi," kata Utut di ruang rapat paripurna DPR RI, Jakarta, Selasa (17/7/2018).


"Dengan mengucap Bismillah, perkenankan kami dari meja pimpinan membuka sidang paripdurna dan dinyatakan terbuka untuk umum," tambah dia.

Utut melanjutkan, rapat paripurna kali ini adalah mendengarkan pandangan pemerintah untuk menjawab pernyataan 10 fraksi terkait dengan pelaksanaan APBN 2017.

"Agenda ini adalah tanggapan pemerintah terkait dengan RUU pertanggungjawaban pelaksanaan APBN 2017," jelas dia.


Dapat diketahui, pada 10 Juli 2018 seluruh fraksi partai politik memberikan pandangannya lewat rapat paripurna. Dari 10 fraksi, ada dua partai politik yang menolak untuk pembuatan UU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2017, yaitu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan delapan sisanya, seperti PDI-Perjuangan, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PAN, Hanura, dan Nasdem setuju bahwa RUU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2017 dibahas lebih lanjut menjadi UU. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed