Pesta Diskon 70% Bakal Digelar di Lebih dari 150 Mal

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 30 Jul 2018 14:44 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) masih mendata pusat belanja yang akan turut serta meramaikan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI). Pada pesta diskon yang digelar pada 8 Agustus sampai 2 September ini, peritel akan memberikan diskon sampai 73%.

Ketua Panitia HBDI Fetty Kwartati mengatakan, pada tahun lalu sekitar 100 mal di Jakarta turut serta dalam HBDI. Kemudian, sebanyak 50 mal di luar Jakarta juga ikut meramaikan.

"Kalau pengalaman tahun lalu, tahun lalu di Jakarta lebih dari 100 mal, di luar Jakarta lebih dari 50 mal. Kita harapkan tahun ini lebih banyak lagi. Targetnya lebih banyak dari itu," ungkapnya di Kementerian Pariwisata Jakarta, Senin (30/7/2018).


Fetty menuturkan, acara ini tidak hanya digelar di mal. Dia bilang, tempat lain di luar mal juga akan meramaikan.

"Karena gini ini kan yang punya acara adalah riteler jadi yang memberikan diskon retailernya bukan malnya. Malnya hanya menjadi lokasi di mana retailer melakukan acara. Nggak cuma mal ada di pusat belanja lainnya di rest area, di airport, di ruko, office building. Memang kebetulan banyak toko kita mal maka mal terlibat," ungkapnya.

Nilai transaksi yang terjadi pada HBDI tahun sebesar Rp 20 triliun. Fetty menargetkan, transaksi tersebut tumbuh 15-20%.



"Kalau targetnya lebih tinggi 15-20%. Tahun lalu sekitar Rp 20 triliun di seluruh kegiatan HBDI di seluruh Indonesia. Kita hampir 2 minggu," kata dia.


Saksikan juga video 'Catat! Hari Belanja Diskon Indonesia Segera Digelar':


(zlf/zlf)