googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 02 Agu 2018 17:31 WIB

Begini Sulitnya Bikin Sneakers Lokal yang Kini Dipakai Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Istimewa (instagram @nah.project) Foto: Istimewa (instagram @nah.project)
Jakarta - Rizky Arief Dwi P, salah satu Founder sekaligus CEO Nah Project menceritakan bagaimana sulitnya mereka membuat sepatu yang kini dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sejumlah kesempatan.

Rizky mengatakan, sepatu berlabel Nah Project yang dipakai Jokowi merupakan seri yang proses pengerjaannya paling sulit.

"Jadi ini sebenarnya (sepatu) yang dipakai Pak Jokowi salah satu yang paling susah kita buatnya, yang paling lama risetnya, dan yang paling spesial juga dari Nah Project," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (2/8/2018).
Seri yang dipilih Jokowi adalah Seri FlexKnit. Untuk mengerjakan produk tersebut, Nah Project mencari vendor pembuat sepatu hingga ke Surabaya.

"Karena produknya susah secara kualitasnya, sistem pembuatannya, itu nggak gampang. Ini yang harus kita produksi di luar tadi, di Surabaya ini. Ini salah satu produk unggulan dari kita," lanjutnya.

Sesuai dengan nama serinya, sepatu tersebut dikerjakan dengan teknologi FlexKnit.

"Kita pakai teknologi yang namanya FlexKnit, tipe serinya. Jadi namanya serinya FlexKnit. FlexKnit ini, itu seri yang menggunakan bahan rajutan benang, terus teknologinya kita sesuaikan dengan orang orang yang suka pakai sneakers di Indonesia itu kayak gimana sih. Jadi dari teksturnya nggak panas, terus elastis, enak dipakai," tambahnya.
Tim Nah Project saat ini terdiri dari 8 orang, yakni Rizky Arief Dwi P. (CEO), Karina Innadindya (COO), Aldi Nur Suryadi (Manager Operational), Alfan (Billing), Heddy (Customer Service), Tommy Tanuwijaya (Creative), Rendy Maulana (Creative), dan Bangga (Head Customer Service). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com