Deretan Produk Lokal yang di-Endorse Jokowi, Apa Saja?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Agu 2018 07:21 WIB
Deretan Produk Lokal yang di-Endorse Jokowi, Apa Saja?
Foto: Ray Jordan/detikcom

Motor bergaya retro milik Royal Enfield menjadi pembicaraan karena motor dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk touring ke Sukabumi mengunjungi Program Padat Karya Cash bersama rombongan menteri.

Usut punya usut, motor tunggangan Jokowi yang nyentrik tersebut ternyata dimodifikasi di Bengkel Elders Garage.

Salah satu founder Elders Garage, Heret Frasthio menjelaskan, ia bersama rekannya Andrianka dan dua founder lain membuka bengkel custom Elders Company di tahun 2014.

Heret menjelaskan, di awal bisnisnya Elders Company hanya menyediakan riding gear (perlengkapan berkendara) dan apparel (pakaian). Kemudian setelah serius menekuni bengkel custom motor, dua tahun kemudian pihaknya membuka bengkel yang lebih besar.

"Baru dua tahun ini besar karena kita berusaha dekat dengan teman-teman komunitas motor, kemudian media sosial. Dari informasi itu kita bisa berkembang sampai sekarang," kata dia saat dihubungi detikFinance, Selasa (10/4/2018).

Dari penelusuran detikFinance, jenis motor yang dicustom oleh Elders Garage merupakan jenis motor retro Royal Enfield Bullet berkapasitas mesin 350 cc. Bentuk awalnya bahkan sangat sederhana dengan jok standar, serta bentuk stang motor biasa.

Warna body motor pun hampir keseluruhan hitam, hanya ada beberapa warna silver muncul yaitu warna dalaman mesin motor yang samar terlihat di balik desain motor retro milik Royal Enfield Bullet.

Mengutip laman resmi Royal Enfield Indonesia, harga motor ini dibandrol Rp 64.500.000.

Lelaki yang memiliki background profesional photogreper ini menjelaskan, Motor Royal Enfield Bullet yang sudah dimodifikasi menjadi warna emas, stang tinggi dan tampak nyentrik, motor tersebut ditawarkan dengan harga Rp 150 juta di setiap pameran.