Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Agu 2018 13:33 WIB

Pemerintah Putar Otak Atasi Masalah Utang TPPI ke Pertamina

Noval Dhwinuari Antony - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pemerintah tengah membahas penyelesaian masalah utang piutang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Pemerintah tengah fokus menyelesaikan masalah komersil, utang piutang, hingga kepemilikan saham.

"Kami membahas masalah perusahaan TPI (PT Tuban Petrochemical Industries) dan TPPI yang selama ini dimiliki pemerintah karena merupakan warisan masa lalu dari BPPN," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai rapat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Sri Mulyani menyebut ada kepemilikan pemerintah dan Pertamina di PT TPI dan TPPI. Pemerintah pun berharap agar masalah komersil, utang piutang, dan kepemilikan saham di PT TPPI segera selesai.



"Fokus kita menyelesaikan agar masalah komersilnya, utang piutang dan kepemilikan saham bisa segera di-clear-kan," katanya.

Selain itu, pemerintah juga membahas bagaimana agar perusahaan tersebut dapat berjalan. Hal ini karena industri petrokimia merupakan salah satu industri penting dan strategis bagi perekonomian nasional.

"Jadi kita tadi membahas pada mekanisme antara pemerintah dengan Pertamina dan bagaimana pelaksanaan di TPI dan TPPI nya," ucapnya.

(nvl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed