Follow detikFinance
Selasa, 07 Agu 2018 17:28 WIB

Tarif GrabBike Naik, Menhub: Permintaan Driver Sudah Dipenuhi

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Andhika Prasetia-detikcom Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Andhika Prasetia-detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, permintaan para pengemudi alias driver ojek online (ojol) soal kenaikan tarif sudah dipenuhi oleh pihak operator.

Grab secara resmi mengumumkan kenaikan argo minimum perjalanan GrabBike dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.000. Dengan begitu ada kenaikan minimum perjalanan Rp 2.000.


Dengan adanya kenaikan argo minimum, Budi meminta kepada para driver ojol untuk mengurungkan niat berdemo pada saat gelaran Asian Games 2018 di Jakarta.

"Ternyata disampaikan oleh operator sudah memberikan tarif lebih dari Rp 2.000, jadi apa yang diminta, sudah dipenuhi. Jadi mohon pada saudara ojol tidak mempolitisir, nyatanya operator sudah melakukan itu," kata Budi Karya di Komplek Istana, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).



Simak juga videonya 'Grab Sengaja Naikkan Tarif karena Bakal Didemo?' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Pihak Grab juga sudah menaikkan tarif per kilometer (km) dari Rp 1.600 menjadi Rp 2.300 untuk perjalanan pendek. Oleh karena itu, niat berdemo pada saat Asian Games 2018 tidak perlu diwujudkan.

"Tapi memang kelompok ini kan banyak, kalau ada 10 kelompok, kita udah menemui sembilan kelompok, satu ngomong karena berbeda jadi berita. Tapi saya klarifikasi, bahwa operator sudah mengikuti apa yang diharapkan," tutup dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed