ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Beberkan Cara Biayai Pembangunan di Daerah Terpencil

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Senin, 03 Sep 2018 16:32 WIB
Foto: Pool/PLN Wilayah Riau dan Kepri
Jakarta - Pemerintah terus mendorong pembangunan di daerah terpencil. Salah satu caranya ialah dengan program Badan Layanan Umum (BLU) Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan program tersebut akan mendanai daerah terpencil dan tertinggal untuk bisa memiliki akses infrastruktur. Adapun pendanaan tersebut akan dibantu oleh badan swasta.

"Mengenai BLU bakti yang dibuat dari sisi segi telekomunikasi dan informasi bahwa daerah terpelosok di Indonesia, terpencil, mereka tak punya akses yang bisa dibangun oleh private sector," dalam sebuah diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (3/8/2018).


Oleh karena itu, kata Sri Mulyani, pemerintah akan berperan mengelola dana dari perusahaan swasta untuk membangun infastruktur di daerah terpencil dan tertinggal.

"Sehingga butuh intervensi pemerintah mengenai apa yang disebut BLU Bakti yang mengumpulkan pendapatan dari perusahaan swasta telekomunikasi yang kemudian digunakan untuk membangun infrastruktur bersama," paparnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT