Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Sep 2018 10:45 WIB

Molor Sejak Mei, Seleksi CPNS 2018 Dibuka Bulan Ini?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Andhika/detikcom Foto: Andhika/detikcom
Jakarta - Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ditargetkan segera dibuka bulan ini, September 2018. Sebelumnya lowongan tersebut ditargetkan dibuka Agustus namun molor hingga kini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir menyampaikan, pihaknya mengupayakan agar lowongan CPNS 2018 bisa dibuka bulan ini.

"Kalau dalam artian bisa bulan ini, bulan ini berarti, tapi kita tidak ada kepentingan untuk menunda-nunda, ini harus segera kita infokan ke masyarakat," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (5/9/2018).


Dia pun menyadari pengumuman lowongan CPNS yang tidak kunjung terlaksana membuat masyarakat bertanya-tanya. Apalagi pengumuman tersebut beberapa kali molor dari target.

Rencana pembukaan lowongan CPNS sebelumnya diperkirakan pada akhir Mei 2018. Kemudian berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018.

Namun hingga memasuki September pembukaan lowongan CPNS belum juga dilakukan. Akan tetapi, Mudzakir memastikan lowongan CPNS pasti akan tetap dibuka.



"Tentu pasti akan dibuka, cuma yang ditanya kan masalahnya kepastian tanggal karena masih ada proses yang kami lakukan. Tapi intinya tidak ingin menunda-nunda dan akan secepatnya disampaikan," tambahnya.



Saksikan juga video 'Buat Para Job Seeker, Siap-siap Daftar CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Molor Sejak Mei, Seleksi CPNS 2018 Dibuka Bulan Ini?
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com