Follow detikFinance
Senin, 17 Sep 2018 13:01 WIB

Menhub Minta Operator Transportasi Tak 'Alergi' Info Viral di Medsos

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Menhub Budi Karya Sumadi/Foto: Grandyos Zafna Menhub Budi Karya Sumadi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan para operator layanan transportasi segera menindaklanjuti informasi masalah layanan yang viral di media sosial (medsos). Pernyataan ini disampaikan Menhub saat memberi penghargaan untuk 148 sektor layanan transportasi.

Menhub mengatakan informasi yang viral di media sosial jangan dianggap masalah dan marah.

"Saya mantan operator, saya juga pernah mengalami ini, dan hal ini nggak mudah. Kemudian jika ada pelayanan yang tidak sesuai (tidak baik) saat ini bisa mendadak viral. Tapi justru itu jadi masukan kita. Viral itu jangan kalian anggap masalah dan menjadi marah. Berterimakasihlah pada yang memberikan masukan itu," kata Budi Karya dalam sambutan acara Penganugerahan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Senin (17/9/2018).


Selain itu Menhub mengatakan informasi yang viral di medsos justru menjadi masukan penting untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan layanan di sektor transportasi.

"Tentu hal tersebut (kritik) membuat kita bisa lebih melayani masyarakat. Untuk memberikan pelayanan yang prima tentunya kita harus mengevaluasi," kata Budi.


Budi menambahkan, ke depan akan terus dilakukan pemberian penghargaan agar bisa memacu sektor layanan transportasi meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Saya menyambut baik kegiatan penganugerahan ini. Kegiatan ini pasti memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengevaluasi unit kegiatan di seluruh Indonesia. Baik darat, laut, kereta api dan udara dan saya harapkan kegiatan ini selalu diaktifkan dan jadi suatu yang lebih detil untuk menentukan konsep bru untuk membuat lebih baik pelayanan," jelasnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed