Follow detikFinance
Rabu, 19 Sep 2018 19:05 WIB

Soal Polemik Impor Beras, Istana: Jokowi akan Sampaikan Pada Waktunya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita silang pendapat soal impor beras.

Staf Khusus Kepresidenan Ahmad Erani Yustika belum mendapatkan informasi yang lengkap terkait persoalan tersebut. Sebab saat ini informasi yang beredar masih simpang siur.

"Saya belum bisa menjawab isu ini, perlu mendapatkan data dan koordinasi yang lebih utuh mengenai ini. Yang terjadi di lapangan kan masih informasi sepotong-sepotong jadi saya belum memiliki data dan informasi yang lengkap," kata dia dalam diskusi media di Bakoel Koffie, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).


Lebih lanjut, Erani memaparkan nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan persoalan tersebut kepada publik. Namun, langkah itu akan disampaikan pada waktu yang belum ditentukan. Sebab, pada dasarnya Jokowi menginginkan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Presiden pasti pada saat yang tepat akan menyampaikan pada publik (terkait persoalan ini). Yang pokok, presiden ingin kebutuhan pokok bisa disediakan kepada masyarakat itu yang menjadi keinginan presiden," tutup dia.


Sementara itu, persoalan tersebut bermula dari gudang Bulog yang penuh karena pengadaan. Namun, Enggar menjelaskan persoalan tersebut merupakan urusan Bulog dan bukan urusan Kementerian Perdagangan.

Merespons hal itu, Buwas mengaku bingung karena Bulog dan Kementerian Perdagangan seharusnya berkoordinasi menyelesaikan persoalan tersebut. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed