Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Sep 2018 12:08 WIB

Kepala BPJT bakal Diganti

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Dana Aditiasari Foto: Dana Aditiasari
Jakarta - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR segera diganti. Saat ini Kementerian PUPR tengah melakukan seleksi terbuka Kepala BPJT periode jabatan tahun 2018-2022. Kepala BPJT baru tersebut nantinya akan menggantikan Herry Trisaputra Zuna yang telah mengemban jabatan tersebut sejak November 2015.

Kesempatan ini terbuka untuk seluruh PNS Kementerian PUPR yang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan. Pembukaan seleksi ini sesuai dengan Permen PAN dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka.

Seleksi terhadap pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan dilakukan melalui dua tahapan. Tahap pertama berupa seleksi tulisan singkat tentang pemahaman substansi jabatan yang akan dilamar, diserahkan mulai tanggal 14-20 September 2018.


Tulisan yang dinyatakan memenuhi kriteria dapat mengikuti seleksi tahap kedua yang akan diumumkan pada tanggal 24 September 2018. Seleksi tahap dua sendiri meliputi asesmen, presentasi dan wawancara.

Selain membuka seleksi untuk posisi kepala BPJT, ada jabatan pimpinan tinggi madya Kementerian PUPR lainnya yang juga dibuka secara bersamaan. Posisi tersebut di antaranya Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Investasi, dan Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya dan Peran Masyarakat.



Lalu ada juga Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan.



Saksikan juga video 'Lombok Bebenah, Fasilitas Umum Ditargetkan Rampung Akhir 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed