Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 17:55 WIB

Diminta Sri Mulyani Tambah Nasabah, Ini Kata LPEI

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menambah jumlah nasabahnya. Sri Mulyani menyebutkan bahwa jumlah nasabah LPEI baru mencapai 1.200.

Merespons hal tersebut, Direktur Eksekutif LPEI Sinthya Roesly mengatakan pihaknya akan mencari eksportir-eksportir yang berpotensi menjadi nasabah LPEI. Pihaknya pun akan menggandeng kementerian dan lembaga (K/L) terkait untuk menambah jumlah nasabah.

"Akan masuk ke dalam potensi-potensi pelaku eksportir baru yang bisa didukung, kerja sama berbagai K/L," ujar Sinthya di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).



Dia menambahkan sekitar 80% nasabah LPEI merupakan korporasi. Selain korporasi, LPEi juga menggandeng nasabah UKM yang berorientasi ekspor.

"80% korporasi," tutur Sinthya.

Untuk menggenjot ekspor, LPEI juga membantu nasabahnya untuk bisa masuk ke pasar non tradisional, seperti negara-negara di Afrika.

"Bisa tradisional market dan non tradisional. Ke Afrika, tahun ini akan dukung juga yang masuk ke major Afrika di Pantai Barat dan Pantai Timur ada beberapa juga," ujar Sinthya.

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed