Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 21:16 WIB

Sri Mulyani Cari Cara agar Devisa Hasil Ekspor Betah di RI

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Istimewa/Kementerian Keuangan Foto: Istimewa/Kementerian Keuangan
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencari cara agar Devisa Hasil Ekspor (DHE) betah di Indonesia. Namun hal itu tidak bisa dikerjakannya sendiri.

"Tentu kita tidak bisa sendiri. Kalau kita bisa berikan insentif agar devisa hasil ekspor itu bisa masuk ke Indonesia dan tinggal di dalam perbankan Indonesia," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Mengenai perpajakan, Sri Mulyani juga mengatakan apakah dimungkinkan untuk direvisi agar bisa betah lebih lama di Indonesia. Hal ini perlu dirumuskan bersama dengan otoritas terkait.

"Termasuk dari sisi perpajakannya nanti untuk bisa berikan insentif atau daya tarik untuk bisa tinggal lebih lama. Itu kita lakukan bersama-sama dengan otoritas moneter dan juga dari otoritas perbankan," ujar Sri Mulyani.



Mengenai konversi DHE ke rupiah, Sri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya bersama Bank Indonesia (BI) dan Kemenko Perekonomian masih mendalaminya.

"Untuk konversi kita secara serius bersama-sana BI akan terus melakukan pak Menko Perekonomian melihat dari soal peraturan perundang-undangannya," tutup Sri Mulyani.

(ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed