Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 25 Sep 2018 17:09 WIB

Lotte Mau Buka Bioskop di RI, Tersebar di 60 Titik

Trio Hamdani - detikFinance
Lotte Mart/Foto: Ari Saputra Lotte Mart/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Perusahaan asal Korea Selatan, Lotte Group bakal membuka bioskop di Indonesia pada tahun ini. Perusahaan tersebut bakal membuka bioskop di 60 titik dengan nama Lotte Cinema.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan perusahaan tersebut di tahap awal akan membuka satu bioskop dulu sebagai prototipe.


"Lotte Cinema, Korea, akan invest besar cuma mereka bikin satu dulu prototipe," katanya di Restoran Kaum Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Triawan menjelaskan, prototipe Lotte Cinema akan dibangun di Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan. Prototipe tersebut untuk menguji selera penonton di Indonesia.


"Bikin satu, diukur oleh dia, selera penonton terhadap interiornya, terhadap ininya gitu. Nanti akan dibuka satu dari Lotte Cinema di Fatmawati," sebutnya.

Saat ditanya total investasi di bioskop oleh Lotte Group, Triawan belum mengetahui angka pastinya. Hanya saja, perkiraan kebutuhan investasi untuk satu bioskop sebesar Rp 4 miliar- Rp 5 miliar.

"Wah angkanya nggak tahu ya, satu bioskop ya, satu bioskop sekitar Rp 4-5 miliar. (Mereka buka) sebanyak-banyaknya yang kita harapkan. Kita nggak tahu angkanya tapi mereka sudah book 60 spot," sebutnya.


Rencana perusahaan asal Korea Selatan untuk membuka bioskop di Indonesia pun sudah terdengar sejak akhir 2011. Saat itu, rencana tersebut disampaikan oleh Direktur Pengembangan Pasar Ditjen Pemasaran Kementerian Budaya dan Pariwisata, Syamsul Lussa.

"Lotte sudah berkunjung ke kami, tapi baru menyampaikan rencana awalnya saja. Masalahnya saat ini sektor bioskop masih masuk DNI, jadi kami masih harus menyelesaikan masalah internal kami ini (revisi DNI)," ujarnya kepada detikFinance, Senin (14/11/2011). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed