Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 04 Okt 2018 09:52 WIB

Pakai Stelan Jas Hitam, Sri Mulyani Pimpin Upacara Bea Cukai

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Menkeu Sri Mulyani Upacara Bea Cukai/Foto: detikFinance Foto: Menkeu Sri Mulyani Upacara Bea Cukai/Foto: detikFinance
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani pagi ini menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun Bea dan Cukai yang ke 72 di Lapangan Kantor Pusat Direktorat Bea dan Cukai, Kamis (4/10/2018).

Dia mengenakan seragam pakaian dinas upacara (PDU) Bea Cukai berwarna hitam, lengkap dengan lencana dan topi dinas. Upacara yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB ini digelar khidmat.

Dalam sambutannya di depan ratusan para pegawai Bea dan Cukai yang juga mengenakan stelan jas hitam PDU, Sri Mulyani berpesan pada karyawan Bea Cukai untuk tetap berintegritas dan tetap mempertahankan prestasi yang saat ini sudah dicapai.


"Saya pesan kepada seluruh jajaran bea cukai terutama para generasi milenial di Bea Cukai memiliki mindset adalah penting jangan pernah berfikir bea cukai hanya satpam yang menjaga barang ekspor impor. Saya ingin jajaran bea cukai adalah anda institusi yang penting menjaga keseluruhan kepentingan Indonesia secara makro dan luas," jelas dia.

Sri Mulyani juga berpesan agar para generasi muda di lingkungan Bea dan Cukai menjadi agen perekonomian yang mampu menjaga perekonomian dan menjaga kesejahteraan dan keadilan.

"Saya harap mereka memiliki visi yang jangka panjang. Mereka bukan agen fiskal tapi agen perekonomian yang harus mampu menjaga perekonomian kita menjaga kesejahteraan dan keadilan. Kedepannya tantangan tidak akan mudah, tapi saya yakin generasi ini berasal dari kelompok masyarakat yang memiliki sikap intelegensi untuk menjalankan tugas penuh inisiatif dan menjaga integritas," papar dia.


Dari hasil pantauan tampak juga sejumlah pejabat Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, kemudian ada pula Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan beberapa pejabat Bea dan Cukai hadir di acara pagi ini. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed