Wapres JK Resmikan CNBC Indonesia di Bali

Noval Dhwinuari Antony - detikFinance
Rabu, 10 Okt 2018 10:10 WIB
Foto: Wapres JK resmikan CNBC Indonesia (Foto: Noval Dwinuary Anthony)
Nusa Dua - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan CNBC Indonesia di Bali. JK mengapresiasi hadirnya CNBC Indonesia sebagai platform yang menyajikan informasi seputar ekonomi.

Acara itu berlangsung di Trans Resort Bali Hotel, Rabu (10/10/2018). Dalam sambutannya, JK sempat menyinggung kemajuan teknologi yang banyak mengubah tatanan kehidupan.

"Bagaimana teknologi telah mengubah begitu banyak hal. Teknologi telah mempercepat masalah dan juga dalam mempercepat produksi, dan di lain pihak juga tentu mempercepat informasi yang sampai ke kita. Tentunya persaingan juga tentu yang menang adalah yang terbaik, tapi lebih cepat lebih baik memang," kata JK dalam sambutannya.

JK menjelaskan, ekonomi dunia saat ini sudah sangat menglobal. Informasi datang dari mana saja. Untuk itu dibutuhkan informasi yang kredibel dan terpercaya.


"Tentu salah salah satu informasi kredibel dan terpercaya tentu dari CNBC ini. Bukan saja terpercaya dia harus independen, dan tidak terpengaruh dengan isu politik apapun. Karena itu lah maka inti dari informasi seperti ini adalah trust dan kecepatan, dan juga independensi daripada informasi tersebut," ujarnya.

JK juga berharap CNBC Indonesia dapat menyajikan kriteria-kriteria informasi ekonomi sebagaimana yang dilakukan channel CNBC di negara lainnya. Dalam keterbukaan ekonomi, JK menyebut Indonesia akan sangat terpengaruh dari negara manapun.

Wapres JK Resmikan CNBC Indonesia di BaliFoto: Wapres JK resmikan CNBC Indonesia (Foto: Noval Dwinuary Anthony)


"Kita terpengaruh ekonomi Amerika, kita terpengaruh ekonomi China, dan sebaliknya. Tanpa informasi yang kredibel tentu kita di eksekutif tentu sulit untuk mendapatkan kepercayaan yang baik," tuturnya.

Usai menyampaikan sambutannya, JK secara simbolis memukul gong tanda diluncurkannya CNBC Indonesia.





Tonton juga 'Tonton! Grand Launching CNBC Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/zlf)