Follow detikFinance
Jumat, 12 Okt 2018 09:28 WIB

Sandi Bicara Ekonomi Keumatan ke Jemaah Masjid di Yogyakarta

Ristu Hanafi - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi/detikcom Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Yogyakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengawali agenda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan menyapa ratusan jemaah Masjid Jogokariyan, di Omah Putih Jalan Jogokariyan Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Sandi berbincang soal bagaimana berwirausaha berbasis keumatan.

Sebelumnya, Sandi menyempatkan salat subuh berjamaah di Masjid Jogokariyan. Omah Putih sebagai lokasi pertemuan Sandi dengan jemaah merupakan sekolah imam dan takmir masjid yang dikelola oleh Masjid Jogokariyan.

Dalam pertemuan dengan jemaah ini, Sandi mendapatkan masukan tentang ketenagakerjaan, ekowisata, harga sembako, dan wirausaha berbasis komunitas.

"Sebuah harapan semua anak bangsa, saya sendiri melihat kalau bisa mengelola sebuah organisasi merupakan awal mencapai beberapa kesuksesan. Dan kewirausahaan bisa dikelola secara profesional oleh sebuah organisasi seperti pengelola Majid Jogokariyan," kata Sandi, Kamis (12/10/2018).


Sandi memaparkan ekonomi bangsa saat ini belum masuk level krisis, namun sudah memasuki turbulensi.

Sandi menyampaikan akan berbicara soal ekonomi syariah berbasis komunitas dalam Forum Jogja Halal Festival di Jogja Expo Center (JEC) sore nanti.

"Nanti saya akan bicara ekonomi syariah dan kewirausahaan, ekonomi kerakyatan dan keumatan untuk membangun bangsa. Meski kondisi saat ini belum krisis, tapi untuk mendorong ekonomi bangsa, bagaimana kita mengelola sumber daya yang kita miliki," ujarnya.


"Ini menjadi catatan kita kalau ekonomi dikelola dengan baik, dengan sumber daya yang melimpah, kalau dikelola dengan baik insyaallah kita bisa cukupi kebutuhan pangan sendiri karena saat ini tidak sedikit kebutuhan yang impor, ini juga karena pengelolaan kurang baik, perlu kepemimpinan tegas dalam pengelolaan dan saya melihat itu ada benih-benih pengelolaan profesional di Masjid Jogokaryan," sambungnya.




Tonton juga 'Ketika Sandiaga Uno Ikutan #SeberapaGreget Challenge':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed