Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 10:41 WIB

Cerita Driver Ojol yang Nongkrong Bareng Istri Orang Terkaya Dunia

Aditya Mardiastuti - detikFinance
Foto: Driver angkutan online yang Bertemu Melinda Gates/Foto: Aditya Mardiastuti Foto: Driver angkutan online yang Bertemu Melinda Gates/Foto: Aditya Mardiastuti
Nusa Dua - Di sela kunjungannya menghadiri pertemuan IMF-World Bank Meeting di Bali, Melinda Gates sempat berbincang bareng empat orang driver wanita ojek online. Dua orang dari mereka yang sempat nongkrong bareng Melinda menceritakan obrolan seru mereka.

Dua driver Gojek tersebut yakni Eva Hikmasari dan Evi Julian Sjari. Dua srikandi ojol Gojek ini sangat terkesan dan tak menyangka bisa ngobrol bareng istri orang terkaya di dunia itu.

"Seneng bisa ketemu, awalnya saya nggak tahu dia siapa. Tapi dikasih tahu itu orang terkaya, wah nggak nyangka," kata Eva ketika berbincang di kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat (11/10/2018).

Eva mengaku banyak berbicang soal alasannya memilih bergabung dengan Gojek. Apalagi sebagai seorang ibu, dia harus membagi waktunya antara bekerja sebagai driver Gojek dengan keluarganya.



"Kami ngobrol tentang kenapa gabung Gojek, istilahnya kenapa milih Gojek, ada perubahan nggak di dalam kehidupan kita. Buat saya Gojek mengubah kehidupan ekonomi, mencari kebutuhan sendiri, dan meningkatkan taraf kehidupan sama (seperti) yang lain. Ditambah bisa buat jajan anak sekolah," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Evi. Mantan pengusaha katering ini mengaku senang bisa bertemu dengan istri Bill Gates itu.

"Awalnya saya juga nggak tahu. Saya bersyukur sekali kapan punya momen dengan orang nomor satu, sangat surprise. Nggak tahu kenapa terpilih, kebetulan cewek semua. Jadi Melinda Gates terinspirasi dengan kita semua," ucap Evi.

Wanita asal Madiun ini mengaku banyak kisah inspiratif yang dia petik selama berbincang dengan Melinda Gates dan teman-temannya sesama mitra Gojek.

"Kami cerita satu persatu, ada temen Go-Ride Jakarta sambil ngojek dia juga suka ngumpulin kardus untuk bantu-bantu orang. Pas ketemu ibu ini punya empati luar biasa. Itu yang bikin saya itu (terharu)," ujar Evi.


Untuk diketahui kedatangan Melinda Gates tersebut merupakan bagian tugasnya sebagai sebagai Co-Chair dari Pathways for Prosperity Commission on Technology and Inclusive Development (Komisi Pathways). Director Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan pihaknya mengaku bangga perusahaannya menjadi salah satu case study teknologi yang bisa membantu manusia.

"Alhamdulilah Gojek sebagai perusahaan yang dibangun dan didirikan di Indonesia bisa jadi salah satu case study. Di mana case study yang diangkat pathway for prosperity. Gojek jadi case study di mana teknologi yang bisa membangun dan memberikan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan," kata Nila di lokasi yang sama.



Tonton juga video 'Gaya Melinda Gates saat Nongkrong Bareng Driver Go-Jek di Bali' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed