Follow detikFinance
Rabu, 17 Okt 2018 12:45 WIB

Tommy Soeharto Buka Supermarket 1,6 Hektar di Cibubur

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani-detikFinance Foto: Trio Hamdani-detikFinance
Bogor - Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal Tommy Soeharto membuka multi grosir alias supermarket grosir di Cibubur. Putra dari Presiden ke-2 Indonesia Soeharto itu membuka supermarket bernama GORO.

Supermaket tersebut tepatnya berada di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Peresmian supermaket, Rabu (17/10/2018), dihadiri langsung oleh Tommy Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih, dan Titiek Soeharto, yang ketiganya adalah anak dari Soeharto.

"Alhamdulillah kita bisa meresmikan multi grosir GORO di Cibubur, dan ini adalah salah satu langkah utama daripada GORO untuk dikembangkan di Indonesia," kata Tommy setelah meresmikan GORO Cibubur di lokasi.

Supermaket ini berdiri di bawah PT Berkarya Makmur Sejahtera. Tommy Soeharto menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera Milasari Kusumo Anggraini menyampaikan GORO ini berdiri di tanah seluas 1,6 hektar. Sementara luas bangunan sekitar 9.000 meter persegi. Namun luas bangunan yang dipakai untuk grosir sekitar 5.600 meter persegi.


"Luas dari tanah bangunan ini 1,6 hektar. Tapi buildingnya sendiri sekitar 9.000an meter. Tapi yang dipakai buat storenya sendiri sekitar 5.600an meter untuk storenya saja," kata dia kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

GORO Cibubur menjual berbagai kebutuhan, mulai dari sayur, daging, hingga buah-buahan. Tersedia juga perabotan dapur, mulai dari kompor, piring, gelas, dan peralatan untuk mencuci piring.

Selain itu, GORO juga menjual pakaian baik kaus hingga baju muslim. Ada pula perkakas rumah tangga, alat pembersih ruangan, kipas angin, dan kulkas.

Di sini juga menjual kerajinan-kerajinan dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), mulai yang terbuat dari anyaman hingga tanah liat

Tak hanya sebagai tempat berbelanja. Nantinya GORO juga menyediakan tempat berkuliner tepat di depan pelataran gedung. Dengan demikian, masyarakat bisa berkuliner sambil berbelanja.


Produk kuliner yang akan disajikan di supermarket tersebut merupakan kuliner yang ada di bawah naungan PT Berkarya Makmur Sejahtera.

"Jadi kuliner itu ya saat ini karena banyak permintaan dan kita sendiri kan punya produk restoran Indonesia Restoran. Jadi kita taruh di situ juga dalam bentuk saung saung," paparnya.

Dia mengatakan dalam waktu dekat fasilitas kuliner akan mulai dibuka menyusul telah beroperasinya GORO Cibubur.

"Kan ini baru buka hari ini (GORO Cibubur). Paling ya minggu minggu depan kita siapkan," tambahnya.




Tonton juga 'Kapan Yah Indonesia Punya Supermarket Digital Kaya Gini?':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed