Follow detikFinance
Rabu, 17 Okt 2018 20:01 WIB

Gelar Amal untuk Palu, Susi Jual Gitar Milik Pejabat KKP

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti/Foto: Dok.Kementerian Kelautan dan Perikanan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti/Foto: Dok.Kementerian Kelautan dan Perikanan
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar acara amal di Kantor Mina Bahari 3, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Acara yang digelar dengan tema Charity Sale ini digelar dari 17-19 Oktober pukul 16.00-19.00 WIB.

Dalam acara tersebut, beberapa barang milik Susi maupun pejabat KKP bisa dibeli oleh masyarakat luas. Dalam video dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diterima detikFinance, Susi tampak memamerkan gitar yang akan dijual untuk amal.


"Karena ini saya tanda-tangan ini harganya harus lebih, karena ini untuk kemanusiaan Palu," kata Susi dalam video tersebut, Rabu (17/10/2018).

Gitar tersebut milik Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP, Brahmantya Satyamurti. Gitar ini sudah ditandatangani Susi dengan tinta emas. Susi mengatakan, gitar ini harus dibeli dengan harga yang cukup mahal, karena hasilnya untuk diberikan pada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

"Satu, dua, tiga, gitar ini charity sale dari Brahmantya, saya sudah tanda tangan ini untuk solidarity," jelas dia.

Sementara itu dalam Intsgramnya juga @susipudjiastuti115 ia menceritakan mengenai acara amal bertajuk Charity Sale.

"Saudara-saudara kita di Palu. Barang-barang kesayangan saya jaman dulu yang sekarang sudah tidak muat lagi. Ada juga barang-barang sumbangan dari pejabat KKP dan duta besar serta sahabat-sahabat. Yang penting bukan harganya tapi uang ini akan dikumpulkan dan disalurkan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ayo datang ke Ballroom Gedung Mina Bahari 3 jam 16:00-19:00 dari hari ini sampai Jumat," tulisnya.

Sementara itu dari hasil pantauan detikFinance, ada berbagai barang pribadi yang dijual Susi Pudiastuti. Seperti kaos, kacamata, rok batik, celana kulot, sanggul, sampai songket dijual dengan harga yang begitu murah. Misalnya foto milik Susi dengan ukuran 4R dijual dengan harga Rp 850.000.

Kemudian songket dijual dengan harga Rp 100.000, gitar dengan tanda tangan Susi dijual dengan harga Rp 10 juta, kacamata Louis Vuitton dijual Rp 300.000,baju blouse Rp 100.000, kaos Polo perempuan Rp 50.000, sepatu Rp 800.000, sanggul Rp 250.000, tas perempuan Rp 2.800.000. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed