Follow detikFinance
Jumat, 19 Okt 2018 23:11 WIB

4 Tahun Jokowi-JK

4 Tahun Jokowi-JK, Luhut: Tak Ada yang Mangkrak

Trio Hamdani - detikFinance
Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan/Foto: Rachman Haryanto Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal kinerja 4 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Luhut mengatakan selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK berjalan, tidak ada program mangkrak.

Luhut mengatakan, program-program pembangunan yang dikerjakan di masa pemerintahan Jokowi berjalan. Secara keseluruhan sudah 80% tercapai.


"(Capaian selama 4 tahun) bagus saya kira, ya kita mungkin bisa 80%, cukup baik menurut saya sih. Ya ada yang belum selesai karena waktu, tapi tidak ada yang dibilang mangkrak, itu tidak ada," kata Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Menurut Luhut jika selama 4 tahun Jokowi memimpin masih ada program yang belum berjalan dengan baik merupakan hal wajar. Kekurangan tersebut akan terus diperbaiki.


"Menurut orang orang dan menurut saya juga sudah baik ya. Di sana sini ada kurang, ya iya lah kita kan manusia juga," sebutnya.

Luhut pun tak mempermasalahkan jika dalam 4 tahun ini masih ada pihak-pihak yang mengkritik kinerja Jokowi. Yang penting pihak yang mengkritik berbicara dengan data valid.

"Ya bagus dong itu kritik nggak masalah. Ya kita perbaiki. Asal yang kritik itu datanya ada, jangan kritiknya ngawur," tambahnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed