Follow detikFinance
Selasa, 30 Okt 2018 08:42 WIB

Pujian dan Duka Pangeran Charles untuk Indonesia

Aditya Mardiastuti - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Nusa Dua - Pangeran Charles dari Inggris berhalangan hadir ke Konferensi Laut Dunia atau Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Nusa Dua, Bali. Lewat video, Pangeran Charles menyampaikan penyesalannya dan menyampaikan ungkapan duka cita untuk musibah yang terjadi di Palu.

"Saya diundang Menteri Susi Pudjiastuti untuk menghadiri konferensi ini. Saya sangat menyesal karena tidak bisa bergabung di Bali untuk membahas isu terumbu karang, dan prinsip manajemen blue economic," kata Pangeran Charles seperti dikutip detikFinance lewat video yang diunggah Youtube KKP News, Selasa (30/10/2018).

Pangeran Charles mengatakan meski tidak dapat menghadiri konferensi ini, dia memastikan tetap berkomitmen untuk memperjuangkan perlindungan laut.

"Saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan singkat dan memberi tahu Anda bahwa komitmen saya untuk laut yang lebih sehat tetap sama seperti beberapa dekade yang lalu," ujarnya.


Pangeran Charles juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Indonesia yang tetap menggelar konferensi ini di usai musibah yang terjadi di Palu. Tak lupa Pangeran Charles juga menyampaikan ungkapan duka citanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang tetap menggelar konferensi ini, khususnya setelah insiden tragis di Palu. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bela sungkawa terdalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat yang kehilangan rumahnya," ucap Pangeran Charles.





Tonton juga 'Buka Konferensi Laut Dunia di Bali, Jokowi Berpuisi':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed