Follow detikFinance
Sabtu, 03 Nov 2018 13:00 WIB

Jokowi Pamer 4 Unicorn RI ke Pengusaha Muda

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membanggakan empat unicorn yang dimiliki Indonesia saat menghadiri deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Dalam awal sambutannya, Jokowi meminta para pengusaha muda di Indonesia bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun dalam menjalankan bisnis.

"Namanya pengusaha itu harus pandai memanfaatkan peluang, pandai memanfaatkan opportunity sekecil apa pun dari sesuatu yang tidak punya nilai sampai produk yang ada nilainya," kata Jokowi di Fairmont Hotel, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).



Pengusaha muda di Indonesia, kata Jokowi memiliki semangat dan rasa kreativitas yang tinggi. Sehingga bisa mencapai kesuksesan lebih cepat.

Dia mencontohkan, seperti para pendiri unicorn nasional, mulai dari Go-Jek, Bukalapak, Tokopedia, dan Traveloka.

"Pengusaha muda kita sangat cepat sekali bergeraknya. Baru 1-4 melompat jadi miliarder, triliuner, dan pasti dikerjakan yang muda," ungkap dia.

Para pendiri empat Unicorn tanah air ini, kata Jokowi, mayoritas usianya masih di bawah 35 tahun. Oleh karena itu, Jokowi berharap para pengusaha muda memanfaatkan peluang usaha meskipun kecil.

"Saudara semuanya saudara yang berasal dari daerah, Jakarta memiliki kesempatan sama memanfaatkan peluang yang ada," ujar dia.

Diketahui, Unicorn merupakan gelar yang diberikan pada suatu startup yang memiliki nilai valuasi atau nilai dari suatu startup, bukan sekedar pendanaan yang diraih dari investor lebih dari US$ 1 miliar.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed