Follow detikFinance
Kamis, 08 Nov 2018 16:25 WIB

Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas KTT ASEAN dan APEC

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Muhammad Iqbal/detikcom Foto: Muhammad Iqbal/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah menteri kabinet kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Pertemuan kali ini membahas persiapan kunjungan kerja presiden ke KTT ASEAN di Singapura dan KTT APEC di Papua New Guinea (PNG/Papua Nugini).

"Sore hari ini kita menggelar rapat persiapan kunjungan presiden ke KTT ASEAN dan APEC," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (8/11/2018).


Ratas kali ini berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya, karena orang nomor satu di Indonesia ini tidak banyak mengeluarkan kata-kata pendahuluan. Biasanya saat membuka rapat, Jokowi selalu menjelaskan tentang apa saja yang akan dibahas dalam ratas.

Untuk rapat kali ini Jokowi langsung mempersilahkan kepada menteri untuk menjelaskan strategi apa yang akan dibawa presiden dalam kunjungan kerjanya ke KTT ASEAN dan KTT APEC.


"Untuk itu saya persilakan kepada menteri (menjelaskan)," ujar Jokowi.

Turut hadir dalam ratas tersebut, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Mentko PMK Puan Maharani, Kepala BKPM Thomas Lembong, Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed