Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 13:39 WIB

Innocreativation Surabaya

Kamu Diremehkan di Kantor? Ini Tips Dian Sastro

Dana Aditiasari, Hilda Meilisa Rinanda - detikFinance
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Surabaya - Diremehkan di lingkungan kantor karena dianggap tak kompeten, seringkali dihadapi banyak orang terutama mereka yang baru masuk dunia kerja. Hal itu ternyata pernah juga dialami aktris, Dian Sastro Wardoyo.

"Dulu saya pernah juga kerja kantoran ketika saya merasa dunia artis perfilman saya rasa mulai nggak bisa diandalkan lagi. Saya melamar sana sini dan akhirnya saya kerja kantoran," ujar Dian memulai ceritanya dalam sebuah sesi diskusi di Gelaran Innocreativation di Grand City, Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Sebagai orang yang pernah berkecimpung di bidang artis, Dian seringkali direndahkan dalam artian dianggap tak kompeten dalam pekerjaannya.

Direndahkan oleh banyak orang di lingkungan kerja tentu bukan hal yang menyenangkan dan juga sempat membuat Dian terpuruk.

"Karena sering direndahkan, saya sampai down. Dan sampai pada satu titik akhirnya saya memandang diri saya seperti bagaimana mereka memandang saya. Padahal nggak boleh seperti itu. Kita yang harus mendikte orang, bagaimana kita ingin dipandang," tega dia.


Lalu apa yang dilakukan wanita pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo itu?

"Sebagai anak baru, apa lagi pernah jadi artis, orang itu tentu yang ditunggu itu salahnya kita. Makanya yang saya lakukan adalah saya menjadi lebih baik. Saya kerja lebih keras, saya lembur lebih lama. Saya harus kerja lebih baik dari mereka (karyawan yang lebih senior)," tegas dia.

Tonton video: Wali Kota Surabaya Buka Acara ''InnoCreativation''

[Gambas:Video 20detik]


Pelajaran berharga bekerja di perusahaan orang lain itu menjadi bekal bagi dia memulai bisnisnya sendiri yakni bisnis rumah makan dan resort di kawasan Pelabuhan Ratu.



(dna/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed